Posts

Showing posts from 2017

Something New

Ketemu lagi dengan saya, penulis blog yang jarang-jarang nongol (hehehe) dengan tampilan blog yang baru. Kebetulan saya ingin mencoba bagaimana template blogger yang baru yang ternyata cukup ringan dan simple. Dua hal itu yang jadi prioritas utama, ringan saat loading dan tampilan yang tidak nyeleneh bin aneh, cukup yang sederhana saja karena yang paling penting adalah isi kontennya, bukan bagaimana tampilan blognya kan, hehehe. Ya, walaupun semakin menarik kadang juga semakin bagus juga sih, hehehe....

Semoga tampilan yang baru dan lebih simple ini membuat pembaca makin betah dengan blog ini dan saya gak mau muluk-muluk menjanjikan konten-konten baru yang wah atau menggelegar, hehehe (Lha memang jarang update kan, hehehe)

Okey, insya Allah saya akan mencoba menghidupkan lagi blog ini, dan nanti kalau ada iklan tolong di klik ya, hehehe....

HIDUP SEGAN, MATI PUN TAK MAU MASA DEPAN SURAT KABAR INDONESIA (Makalah Manajemen Media Massa)

Image
HIDUP SEGAN, MATI PUN TAK MAU MASA DEPAN SURAT KABAR INDONESIA Sebuah Makalah Manajemenen Media Massa
Universitas Semarang 2016 Disusun Oleh: Muhammad Izzaul Haque G.311.13.0047

Contoh Konsep Acara Radio (Tugas Produksi Acara Radio)

Berikut adalah contoh konsep bagaimana membuat acara di sebuah radio. Penulis sendiri membuat ini dengan teman-teman penulis untuk memenuhi salah satu tugas dari mata kuliah Produksi Acara Radio. Membuat sebuah konsep harus direncanakan secara matang. 
acara apakah yang akan kita buat?
radio kita yang kita buat itu kelas pendengarnya seperti apa?
atur jam tayang dengan klasifikasi pendengar radio kita?
buat konsep yang menjadi identitas radio kita agar berbeda dari radio lainnya... 
Jadi, berikut contoh konsep acara radio....

Contoh Script Acara Televisi (Tugas Produksi Tv)

Sebelumnya, saya minta maaf bagi pembaca setia blog ini karena saya jarang sekali update tulisan dan mengurus blog ini hingga terbengkalai dan sepi akan postingan. Penuhnya jadwal dan kesibukan di dunia nyata seringkali memakan waktu saya untuk menengok satu-dua jam untuk update blog (padahal memang males dan gak ada koneksi, wkwkwk)....
Untuk itu, ini salah satu tulisan terbaru saya. Sebenarnya ini salah satu tugas saya di semester 6 yang mana disuruh membuat sebuah acara televisi. Setiap acara pasti memerlukan panduan ataupun pegangan agar acara berjalan dengan lancar kan? Nah, ini salah satu pedoman tersebut, yakni Script atau bahasa Indonesianya ya skrip, wkwkwkwk....
Skrip adalah panduan untuk pihak-pihak yang berkaitan dengan produksi sebuah acara televisi. Baik yang berada di depan layar maupun belakang layar. Peran skrip sangat penting karena sebagai pedoman jalannya sebuah acara televisi...Yupp, di bawah ini contoh skrip yang saya buat untuk tugas acara televisi saya yang berbe…