Posts

Showing posts from 2014

Materi Review Kelompok 11 Sosiologi Komunikasi

ini adalah materi review dari kelompok saya, kelompok 11 dalam tugas mata kuliah Sosiologi Komunikasi. Materi bisa di download berupa Word atau pun Pdf, tinggal pilih yang mana, monggo.....


Download materi Word

Via TusFiles => Materi
Via MediaFire => Materi
Via SolidFiles => Materi
Via 4shared => Materi


Download materi versi Pdf

Via Tusfiles => Materi
Via MediaFire => Materi
Via SolidFiles => Materi
Via 4shared => Materi


monggo didownload, jangan bilang tidak bisa, bila nggak bisa satu, pilih yang lainnya, OK..... :D

Profil Masyayikh Futuhiyyah

Image
KH. Abdurrohman bin Qoshidil Haq (1872-1942) KH. Abdur Rahman dilahirkan dan dibesarkan di kampung Suburan Desa Mranggen Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak pada tahun 1872 M., adalah putra dari seorang guru ngaji yang sholih yaitu KH. Qoshidil Haq bin Abdullah Muhajir. Selain mengajar juga berkebun dan menyewakan sebagian rumahnya untuk penginapan para pedagang luar kota.             Sejak kecil KH. Abdur Rahman dididik oleh Abah beliau sendiri. Setelah beranjak dewasa, beliau belajar di Pondok Pesantren di daerah Tayem Purwodadi Jateng. Karena mengikuti jejak pendahulu-pendahulunya yang selalu belajar tidak hanya kepada satu guru, beliaupun kemudian berangkat ke Pondok Pesantren yang berada di seberang sungai Brantas Jatim. Kemudian terakhir belajar di Pondok Pesantren Sapen Penggaron Semarang (dulu ikut Kabupaten Demak) yang diasuh KH. Abu Mi’raj yang akhirnya beliau diambil menjadi anak mantu guru beliau sendiri.

Materi Sistem Politik Indonesia (SPI) Terbaru

ini adalah materi SPI terbaru dari bu Cike, monggo didownload. Dan juga di sini ada detail tugas, baik individu maupun kelompok,.....


Via Tusfiles:

Materi 1
Materi 2
Materi 3
Detail Tugas


Via Solidfiles:
Materi 1
Materi 2
Materi 3
Detail Tugas


Dan ini adalah materi tambahan dan materi terakhir untuk semester ini,...


Via SolidFiles:

Materi Full


Dan maaf saya baru bisa menyediakan link dari SolidFiles, karena saat upload saya sering gagal, ngehehehehe......

Monggo didownload :)


PERMASALAHAN KOMUNIKASI DALAM KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA

Image
PERMASALAHAN KOMUNIKASI DALAM KOMUNIKASI ANTAR BUDAYA “Hambatan Komunikasi Sebagai Pemicu Konflik SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan)” Makalah Komunikasi Budaya


Universitas Semarang 2014 Fakultas Teknologi, Informasi, dan Komunikasi
Disusun Oleh: Nama                                      : Muhammad Izzaul Haque NIM                                        : G.311.13.0047 Program Studi                       : Ilmu Komunikasi

BAB I PENDAHULUAN
A.Latar Belakang Masalah
Konflik antar budaya terutama yang berkaitan dengan isu SARA (Suku, Ras, Agama, dan Antar Golongan) sering kali terjadi di Indonesia dan dunia karena adanya hambatan komunikasi dan permasalahan komunikasi yang mengakibatkan terjadinya konflik karena komunikasi tidak bisa berjalan dengan lancar. Dengan budaya yang berbeda dan latar belakang yang berbeda pula pasti mempengaruhi cara seseorang atau golongan dalam berkomunikasi, dan ini sering kali mengakibatkan salah tafsir atau persepsi antara orang yang memiliki kebudayaan yang be…

Materi Sosiologi Komunikasi

yak, kali ini saya akan memberi materi Sosiologi Komunikasi dari Pak TL. OK, langsung saja, temen-temen bisa di download di 2 link yang telah saya upload,...

bisa download di Tusfiles, klik yang warna hijau...
bisa download di 4shared, klik unduh...

Via 4shared:
Materi

Via Tusfiles:
Materi 1
Materi 2
Materi 3
Materi 4
Materi 5
Materi 6
Materi 7
Materi 8


Yosh, langsung aja dicomot, guys,.....

Etika Pariwara Indonesia Pdf

Yosh, langsung saja sebagai pembantu tugas bu Erica "Advertising" silahkan download EPI singkatan dari apa hayo, wkwkwkwkwkwk...... EPI itu adalah Etika Pariwara Indonesia.

monggo silahkan didownload,....

EPI

klik linknya, klik yang tulisannya hijau,.... OK

Materi Komunikasi Budaya

Yakk temen ini materi kuliah Komunikasi Budaya Pak Gun, kalian bisa download untuk soft copynya atau kalau mau hard copynya bisa menghubungi komtingnya, yakni saya sendiri :v :v :D

Komunikasi Budaya

Materi Teori Komunikasi

selamat pagi, siang, malam teman2 Ilkom USM, gimana kabarnya, pasti baik2 aja ya pastinya, hehehe.....

langsung saja ini materi Teori Komunikasi dan Literaturnya, monggo di download

Via Tusfiles:

Literatur
Materi 1
Materi 2
Materi 3

dan Insya Allah, akan saya Update kembali bila saya dapat materi baru dari dosennya, monggo di download

klik link download, setelah masuk klik yang warnanya hijau

SISTEM DEMOKRASI PANCASILA

Image
SISTEM DEMOKRASI PANCASILA
Tugas Sistem Politik Indonesia




Universitas Semarang 2014


Nama              : Muhammad Izzaul Haque Nim                 : G.311.13.0047 Progdi             : Ilmu Komunikasi

KOMUNIKASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN

Image
KOMUNIKASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN Tugas Komunikasi Organisasi

















NAMA                       : MUHAMMAD IZZAUL HAQUE NIM                            : G.311.13.0047 PROGDI                    : ILMU KOMUNIKASI (A) MAKUL                    : KOMUNIKASI ORGANISASI

Materi Sosiologi Komunikasi

Yak, langsung saja, tanpa basa-basi, walau sempet postingan ini kehapus (kagak sengaja tentunya :D) ini dia materi Sosiologi Komunikasi, baik materi Power Point maupun Ebooknya, silahkan di comot, hehehehehe.......

Via Tusfiles:

PPT Sosiologi Komunikasi
Ebook 1
Ebook 2
Ebook 3


Silahkan dicomot dan membaca, ngehehehehe :v :v

Apa Yang Terkandung Dalam Sebatang Rokok?

Image
KITA semua sudah panjang bolak-balik membicarakan hukum merokok menurut syari’at Islam. Apa sebenarnya yang terkandung dalam sebatang rokok?

10 Jenis Mayat yang Tidak Akan Busuk dalam Kubur

Image
SEMUA yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Dan jika sudah mati, maka jasad akan membusuk dalam tanah. Namun Rasulullah SAW menyebutkan bahwa ada sepuluh orang yang mayatnya tidak akan busuk.

SEJARAH SISTEM PERS DI INDONESIA

Image
SEJARAH SISTEM PERS INDONESIA


NAMA                 : MUHAMMAD  IZZAUL  HAQUE NIM                     : G.311.13.0047 TUGAS               : DASAR – DASAR  JURNALISTIK PROGDI              : ILMU  KOMUNIKASI  (A)

DISKUSI SEPUTAR PACARAN

Suatu hari seseorang yang suka pacaran berdialog seputar pacaran

Aktivis : Mas jangan pacaran lagi...
Mase : Kenapa? Pacaran kan asyik.... Menyenangkan.

Aktivis : Nih saya kasih baju rombeng..
Mase : Eh, Gak ah nanti badanku gatal-gatal..

KONSEP ISLAM DALAM MEMILIH PEMIMPIN

Pemimpin Dalam Pandangan Islam

Pada prinsipnya menurut Islam setiap orang adalah pemimpin. Ini sejalan dengan fungsi dan peran manusia di muka bumi sebagai khalifahtullah, yang diberi tugas untuk senantiasa mengabdi dan beribadah kepada-Nya.

Allah berfirman:

وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً قَالُوا أَتَجْعَلُ فِيهَا مَنْ يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاءَ وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ قَالَ إِنِّي أَعْلَمُ مَا لَا تَعْلَمُونَ

Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi”. Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”. (Al-Baqarah: 30)

Belajar Memecahkan Masalah Dengan Ilmu Deduksi

Image
Berminat menjadi Sherlock Holmes? Merasa ide dan kemampuan berpikir belum terasah? Nah, anda harus mempelajari rahasianya dari konsultan detektif yang hanya ada di dunia, Sherlock Holmes. Sherlock Holmes bisa membuat anda detektif handal dan untuk memecahkan semua misteri dan menjawab semua masalah yang ada. So, ada empat tahapan untuk menjawab semua misteri.

Inilah Proses Pembuatan Suatu Anime & Biayanya

Image
Kalian pasti suka nonton anime kan, tapi taukah gimana proses pembuatan serta berapa biayanya anime yang kalian tonton itu?? Berikut sharing artikel proses pembuatan suatu anime mulai dari proses awal sampai akhir.

Still Going On

atas beberapa kesibukan di dunia nyata (ya iyalah, masak dunia ghoib :v ) saya jarang update tulisan di blog ini dikarenakan kondisi dan waktu yang tidak bisa terelakkan (ciahhhh ngeles aje lu tong :v ) serta koneksi internet yang ada dan bisa dapatkan sangatlah diluar kebiasaan (anda mungkin tahu bila berlangganan paket hemat, terutama dari provider yang katanya "I Hate Slow"), melihat itu juga penulis mendapat koneksi yang stabil hanya lewat wifi (entah di kampus atau perpusda Jawa Tengah) jadi saya bisa update tulisan-tulisan ya lewat wifi itu, walaupun lupa sangking asyiknya wifinan, maklum anak muda,...... huahahahaha

saya usahakan untuk tetap posting dan menghidupkan blog ini lagi dari vakumnya yang cukup lama, hal ini juga dari kebingungan penulis mau update apa karena banyak hal yang ingin saya tulis dan bagi sehingga membuat tak ada satupun ide tersebut terlaksana, hahahaha,.....

Okay, Still posting and lives still going on,..... :)

Lirik Lagu Indonesia Raya Asli

Indonesia Raya Tiga Kouplet

Berikut ini adalah Lagu Kebangsaan Indonesia ciptaan dan gubahan pertama Wage Rudofl Soepratman yang diperdengarkan pertama kali di Kongres II Pemuda Indonesia di Jakarta selama dua hari tanggal 27 Oktober sampai 28 Oktober 1928. Berikut lagu Indonesia Raya yang asli sebelum digubah.....

PROPOSAL PERENCANAAN KAMPANYE

Image
berikut ini adalah proposal yang kami buat untuk memenuhi tugas Komunikasi Politik, kelompok saya mendapatkan partai Demokrat dan daerah pemilihan dapil 8 Jawa Tengah (Banyumas dan Cilacap).


NASKAH DRAMA MINAK JINGGO DAN DAMARWULAN

ini sebenarnya adalah naskah drama yang kami pentaskan untuk memenuhi tugas SSBI (Sistem Sosial Budaya Indonesia), yang kami pentaskan bersama kelompok saya, hehehe.... kalau inget lagi, bikin ngakak :v :v


SINOPSIS Damarwulan adalah anak seorang bekas patih Majapahit yakni Udara. Ia dilahirkan dan dibesarkan di desa Paluhamba di bawah asuhan ibu dan kakaknya Begawan Mustikamaya. Menuruti nasihat kakeknya, ia pergi ke istana Majapahit mencari pekerjaan. Disana ia mengabdi pada pamannya, Patih Logender. Patih Logender, yang tidak menginginkan Damar Wulan bersaing dengan anak-anaknya sendiri, menetapkan dia sebagai pemotong rumput dan penjaga kuda istana. Meskipun tidak mengenakan pakaian indah, wajahnya masih terlihat sangat tampan. dalam pengabdiannya Damarwulan sangat menderita, meskipun masih kemenakannya sendiri, oleh Logender, Damarwulan diperlakukan seperti budak dengan segala penderitaan, menerima siksa dan penghinaan. Apa lagi ditambah dua putra patih Logender, Layang Seto dan L…

Pendidikan Ala Pesantren, Solusi untuk Pendidikan di Era Globalisasi

NAMA: MUHAMMAD IZZAUL HAQUE NIM: G.311.13.0047 PROGDI: ILMU KOMUNIKASI (A) TUGAS: DASAR – DASAR JURNALISTIK
Pendidikan merupakan salah satu hal penting di era modern sekarang ini, banyak orang tua yang menyekolahkan anaknya ke sekolah-sekolah favorit yang bertaraf nasional maupun internasional walaupun biayanya sangatlah menguras kantong, karena sekolah tersebut dianggap memiliki mutu dan sistem pendidikan yang lebih baik daripada sekolah-sekolah konvensional yang ada di Indonesia. Lembaga-lembaga pendidikan konvensional pun saling berlomba untuk meningkatkan mutu dan kualitasnya agar bisa bersaing dengan lembaga-lembaga pendidikan kelas internasional. Dan mereka kebanyakan menganut sistem yang lebih mementingkan nilai akademis dibandingkan hal-hal non akademis yang dapat membangun siswa untuk lebih berprestasi. Inilah sistem pendidikan yang ada di Indonesia sekarang ini, yang lebih mementingkan hasil dibandingkan proses.

Dag Dig Dug UTS Statistik

hehehe,...... judulnya itu agak gimana gitu ya, soalnya ya memang mata kuliah ini agak gimana gitu, hahahaha....

Statistik atau apapun yang berhubungan dengan matematika/ hitung-hitungan dah,.... aku angkat tangan, ini memang kelemahan ku yang belum secara maksimal memanfaatkan potensi berhitung, otak kiriku mungkin sedang nganggur, hehehehe......

Analisis Perbandingan Berita dari Surat Kabar, Radio, TV dan Media Online

Kelompok kami secara garis besar akan menganalisis berita-berita mengenai pemilu dan politik, kami mengambil berita dari media-media yang telah disebutkan tadi, yakni media cetak (koran), radio, tv, dan media online (internet).
Radio, RRI Pro 3 88.2 MHz
RRI Pro 3 membahas berita mengenai pemilu yang jujur dan bersih, karena dengan pemilu yang bersih akan lahir pemimpin atau wakil-wakil rakyat bersih dan anti korupsi, selain itu RRI juga menghimbau masyarakat jangan tergoda dengan “serangan fajar”, bila terjadi “serangan fajar” tadi segera laporkan ke KPU atau ke Bawaslu agar segera ditindak karena tindakan tersebut tersebut termasuk tindakan yang tidak etis dan merupakan salah satu tindak kecurangan dalam pemilu. Selain itu pihak keamanan baik Polri, TNI dan perangkat keamanan lainnya disiagakan untuk menjaga jalannya pemilu, agar tercipta lingkungan yang kondusif dalam pemilu kali ini.

SOSMED EFEK DALAM PEMILU 2014

Pemilu telah bergulir dan hasil dari perhitungan cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan bahwa PDIP meraih suara tertinggi, yakni lebih dari 19% suara, diikuti oleh Golkar dan Gerindra. Pemilu kali ini cenderung aman dan damai dibandingkan dengan pemilu-pemilu sebelumnya, tetapi ada juga hal yang masih kurang dan menjadi catatan tersendiri untuk pelaksana pemilu kali ini, yaitu masalah pendistribusian logistik pemilu yang terlambat ke berbagai wilayah Indonesia, dan banyaknya surat suara yang tertukar dengan dapil atau wilayah yang lain, dan ini menjadi salah satu masalah serius karena diberbagai wilayah tersebut harus menunda pelaksanaan pemilu sembari menunggu logistik dari KPU.

MANFAAT PERKULIAHAN DASAR – DASAR MANAJEMEN UNTUK PROFESI DI BIDANG KOMUNIKASI

Sebelum membahas tentang manfaat perkuliahan dasar – dasar manajemen untuk profesi di bidang komunikasi, sebaiknya kita harus mengetahui bagaimana prospek pekerjaan bagi orang yang mengambil studi Ilmu Komunikasi. Semakin maju dan berkembangnya zaman, semakin banyak pula jenis – jenis pekerjaan yang ‘muncul’ untuk memenuhi kebutuhan manusia. Seperti halnya Ilmu Komunikasi yang lahir karena semakin pentingnya komunikasi dan rangkaian – rangkaian pendukungya dalam mendukung aktifitas sehari-hari manusia.

Count St. Germain yang Misterius

Image
Di tengah-tengah berkembangnya filsafat dan seni di Eropa pada tahun 1700an, muncul seorang pria misterius yang dipercaya mengetahui segalanya dan tidak pernah mati.


Pria tersebut adalah Comte de saint Germain atau Count St.Germain. Banyak legenda yang tercipta di sekeliling kehidupannya. Ada yang percaya kalau ia adalah manusia abadi yang telah berusia 2.000 tahun dan bahkan mengenal Yesus secara pribadi. Ada yang mengatakan kalau ia adalah reinkarnasi dari orang-orang besar seperti Plato atau Hesiod. Ada lagi yang percaya kalau ia adalah orang yang sama dengan Merlin, sang penyihir penasehat raja Arthur, dan banyak lagi.

Tugas...... Aku Datang!!!

Hampir seminggu setelah masuk kuliah, lebih tepatnya hari keempat kuliah telah mulai. Tugas demi tugas datang bak air yang datang dari bendungan yang telah pecah (kayak di Film Detective Conan 15: Quater of Silence) itu pun kalau ada yang sudah nonton, hahaha....

Mulai dari tugas Dasar - Dasar Manajemen, Komunikasi Organisasi hingga Dasar - Dasar Public Relation. Yahhh... itulah nasib seorang mahasiswa, bergumul dengan tugas. Tapi beda sekali dengan semester awal yang sangat jarang sekali tugas, kalau ada tugas pun itu biasanya menjelang Mid ataupun UAS. Tapi gak pa-pa lah, hitung - hitung membuat otak bekerja lagi setalah lama liburan, hahaha.....


Apa Itu Tri Dharma Perguruan Tinggi???

Image
Salah satu visi dan misi perguruan tinggi Indonesia (kedinasan maupun bukan) adalah mewujudkanTRI DHARMA PERGURUAN TINGGI. Lantas apa sebenarnya yang dimaksud TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI? Berikut uraiannya.

Hujan, dan Masih Hujan..

Memasuki akhir bulan Februari, cuaca masih sulit ditebak juga ternyata. Padahal tadi pagi cuaca cerah dengan kumpulan awan yang menemani yang membuat sabtu pagi sebagai penyemangat untuk kembali ke tempat tidur, haha.... :-D

Bosan

Sudah hampir setengah masa libur kuliah berjalan, tidak ada kegiatan baru, hanya menjaga toko dan kegiatan seperti biasa, sungguh membosankan..

Kalaupun ada waktu keluar itupun cuma ke kampus untuk wifinan doang, atau jalan ke Perpusda buat liat-liat buku, hehe, memang kutu buku, kalau tidak begitu ya jalan-jalan ke Gramedia atau Toko Buku di Stadion buat cari buku-buku murah, tapi sayangnya bila tidak kuliah tidak ada pemasukan sama sekali..

Ingin sih mengisi liburan ini dengan kerja, kerja di luar buat cari pengalaman, tapi ya itu, masih belum punya banyak kenalan dan koneksi untuk tahu tempat kerja yang baik dan sesuai dengan passion aku (ciahh :v). Dan lagi sudah ada zona nyaman untuk jaga toko, walaupun gak digaji, hahaha...

Mungkin itu dulu curhatan ku, haha...


Saya Menginginkan Seluruh Dunia Plus 5%

Image
Bab I dari Buku : Masa Lalu Uang & Masa Depan Dunia
Penerbit : Pustaka Pohon Bodhi (Oktober 2007)

Terjemahan dari artikel : Larry Hannigan


sebuah dongeng sebelum memulai...

Saya Menginginkan Seluruh Dunia Plus 5% Fabian sangat bahagia karena dia akan menyampaikan sebuah pidato ke masyarakat besok. Dia selalu menginginkan kekayaan dan kekuasaan dan sekarang impiannya akan segera menjadi kenyataan. Dia adalah seorang tukang emas, mengukir emas dan perak menjadi perhiasan, tetapi semakin lama semakin tidak puas karena harus bekerja keras dalam hidupnya. Fabian menginginkan kesenangan, dan juga tantangan, dan sekarang rencana barunya siap untuk dimulai.

Bridgewater Triangle yang Misterius

Image
Di dunia yang penuh misteri ini, ada wilayah yang menjadi tempat penampakan-penampakan bigfoot, ada wilayah yang menjadi tempat penampakan monster air. Ada wilayah yang menjadi tempat penampakan UFO dan alien. Lalu.. ada Bridgewater Triangle. Di tempat ini, misteri UFO dan Cryptozoology bertemu.