Posts

Showing posts from December, 2012

IPA, IPS, Bahasa, ITB, UI, UGM. Makan Tuh Gengsi! (Tips Memilih Jurusan dan Fakultas Studi)

Artikel ini saya ambil dari http://wahidyankf.wordpress.com/2012/09/27/ipa-ips-bahasa-itb-ui-ugm-makan-tuh-gengsi-tips-memilih-jurusan-dan-fakultas-studi/, sungguh artikel ini membuka mataku akan pentingnya jadi diri sendiri dan percaya apa yang kita yakini (selama itu benar). Artikel ini sangat cocok bila dibaca siswa/wi kelas 3 SMA/sederajat lainnya yang bingung mau lanjut kemana, seperti saya yang semoga ALLAH SWT selalu memuluskan jalan kehidupan saya dan orang-orang yang membutuhkannya.. Aminn.

X: Lo mau ngambil jurusan apa? IPA ato IPS?
Y: IPA lah! Hare genee masuk IPS? Mau taroh di mana muka gue?
X: Ah elo mah enak pinter, gua keknya ngambil IPS nih, gak masuk nile gue. Kalo lo Z? Lo mau ngambil jurusan apa?
Z: Gue sih pengennya ngambil jurusan bahasa, gua enjoy banget baca yang namanya karya sastra. Tapi gua takut gak dapet kerjaan sih sebenernya. Mau jadi apa gua ngambil jurusan bahasa.Hampir dua tahun kemudian.

Mengungkap Asal Usul Penetapan 25 Desember Sebagai Hari Natal

Image
Bukan bermaksudadu domba, tapi kita harus ungkap yang sebenarnya..
Oleh : Ioanes rahmat (Mantan Pendeta GKI dan Mantan Dosen Sekolah Tinggi Theologi Jakarta)




Sesungguhnya, tidak seorang pun tahu kapan persisnya Yesus dari Nazaret dilahirkan ke dalam dunia ini. Tidak ada suatu Akta Kelahiran zaman kuno yang menyatakan dan membuktikan kapan dia dilahirkan. Tidak ada seorang saksi hidup yang bisa ditanyai.
Berlainan dari tuturan kisah-kisah kelahiran Yesus yang dapat dibaca dalam pasal-pasal permulaan Injil Matius dan Injil Lukas, sebetulnya pada waktu Yesus dilahirkan, bukan di Betlehem, tetapi di Nazaret, tidak banyak orang menaruh perhatian pada peristiwa ini. Paling banyak, ya selain ayah dan ibunya, beberapa tetangganya juga ikut sedikit disibukkan oleh kelahirannya ini, di sebuah kampung kecil di provinsi Galilea, kampung Nazaret yang tidak penting.

Gangnam Style PSY Dianggap Tanda Kiamat Sesuai Ramalan Nostradamus

Image
Gangnam StylemilikPSYyang fenomenal ternyata tak selamanya menjadi berita baik, setidaknya bagi mereka yang sangat mempercayai ramalanNostradamus. Lalu apa hubungannya antararamalan kiamatNostradamus dan Gangnam Style? Akhir-akhir ini beredar isu bahwaGangnam Styletelah dianggap menjadi salah satu tanda kiamat yang sudah diramalkan oleh Nostradamus. Dalam petikan kalimat Nostradamus, ada kata-kata yang merujuk pada negara Korea dan juga tarian kuda. “

6 Fakta Unik Sisi Lain Hitler

Image
Tahukah kamu fakta unik yang selama ini belum terungkap dari sosok Adolf Hitler. Ini dia sisi lain Tokoh Dunia Adolf Hitler seperti dilansir Inilah.com dari sumber Dailymail dan Straitstimes.

1. Adolf Hitler tak Melulu Horor

dailymail.co.uk
Dunia mengenalnya sebagai diktaktor keji. Namun dalam foto-foto langka berikut ini, Adolf Hitler sama sekali tak menampilkan kesan menyeramkan.
Sebagai tukang foto pribadi pemerintah Jerman, Hugo Jaeger memperoleh kesempatan langka untuk mengabadikan momen penting saat kebangkitan pemerintah fasisme di negara itu.
Ia mendapat akses untuk menjepret Hitler saat melakukan kampanye keliling Eropa. Juga saat-saat ia sedang intim dengan para kolega.
Seperti dalam sebuah foto yang dimiliki majalah Life dan dilansir Daily Mail, terlihat pria yang dijuluki die fuhrer ini tersenyum agak sedikit malu karena dikerumuni para siswa Austria.
Foto-foto berwarna ini amat langka. Jaeger adalah salah satu pakarnya, pada masa itu. Sebagaimana dikutip Life, Hitler pernah berk…

Sisi Lain Hitler yang jarang diungkap

Image
Karena dia merasa kagum pada Peradaban Islam, dia telah mencetak panduan mengenai Islam dan diedarkan kepada tentara Nazi sewaktu perang, walaupun kepada tentara yang non-Muslim. Yang anda baca berikut ini adalah terjemahan dari sebuah email berbahasa Malaysia dari milis ikasmanca@yahoogroups: Rasa hormat saya pada lelaki agung ini, Adolf Hitler, semoga ada yang meniru jejaknya pada jaman sekarang. Saya mengobrol dengan saudara saya yang sedang menyelesaikan tesis PhD-nya. Saya amat terkejut ketika dia menyatakan tesis beliau mengenai Adolf Hitler, pemimpin Nazi. Lalu saya bertanya,”Sudah tiadakah tokoh-tokoh Islam di dunia ini hingga engkau memilih si bodoh ini menjadi tema tesismu?” Dia tertawa lalu bertanya apa yang saya ketahui tentang Hitler. Saya jawab bahwa Hitler adalah seorang pembunuh yang membunuh semuanya dan menganggap bangsa Jerman di atas segala bangsa lain. Lalu dia bertanya darimana sumber saya. Dari TV tentunya, jawab saya. Lalu saya katakan bahwa Hitler membunuh sem…

PBB Ancam Kebebasan Internet

Image
(The U.N. Threat to Internet Freedom) Oleh: Robert McDowell Pada 27 Pebruari 2012 proses diplomatik akan dimulai di Jenewa yang dapat menghasilkan pakta baru yang memberikan kepada PBB kekuasaan yang belum pernah terjadi sebelumnya atas Internet. Puluhan negara, termasuk Rusia dan China, mendorong keras untuk tercapainya pakta ini pada akhir tahun. Sebagaimana Perdana Menteri Rusia, Vladimir Putin mengatakan pada bulan Juni lalu, tujuan negaranya dan sekutu-sekutunya adalah untuk membentuk "pengawasan internasional melalui Internet" melalui Uni Telekomunikasi Internasional (ITU), sebuah organisasi berbasis perjanjian yang berada di bawah naungan PBB.